Selasa, 08 September 2015

DIFFERENT PLACES DIFFERENT NAMES .....

Beberapa tempat yang pernah saya kunjungi mengajarkan saya sedikit lebih banyak tentang kita, tentang apa yang kita cari, apa yang kita rindukan, apa yang bisa menyentuh kita, apa yang bisa memotivasi kita. Dan menariknya, tampaknya semua itu tidak banyak berbeda, di mana pun kita berada, dengan siapapun kita bertemu.

OSAKA 2010

Shinkansen seri 500

Salah satu kereta tercepat di dunia, dengan kecepatan lebih dari 300 km/jam dan dengan catatan keterlambatan rata-rata kurang dari 60 detik.




Osaka Castle

Dibangun pertama kali oleh Toyotomi Hideyoshi salah satu pemersatu Jepang yang hidup di sekitar abad 16




Istana tersebut dikelilingi oleh parit lebar dan dalam, sebagai salah satu cara melindungi istana dari serangan musuh di masa itu.



Sakura, juga dikenal dengan nama Cherry Blossom, dikenal sebagai salah satu bunga nasional Jepang. Di Jepang, bunga ini melambangkan awan, karena sifatnya yang mekar secara massal, dan juga dijadikan lambang kefanaan kehidupan karena keindahannya yang hanya berlangsung singkat.







BANGKOK 2013



River of Chao Prya.

Pemandangan malam hari dari salah satu sungai besar di Thailand. Sungai ini menjadi salah satu jalur transportasi penting di Thailand sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan (dan wisatawati... ada ga ya...?)








Churning of The Milk Ocean, Suvarnabhumi
Airport

Patung ini disebut Churning of the Milk Ocean. Salah satu landmark bandara Suvarnabhumi di kota Bangkok. Dibagian tengahnya berdiri Narayana (Vishnu) di puncak Mount Madura. Di salah satu sisi terdapat 9 dewa dan 9 iblis, yang semuanya menarik raja Nagas dari kedua arah berlawanan. Diyakini sebagai tempat dimana nektar keabadian berada, sehingga patung ini menjadi simbol keabadian dan stabilitas. (text adapted from http://suvarnabhumiairport.com)





Assumption Cathedral

Dikenal sebagai pusat katolisisme di Thailand, gereja ini dibangun pada tahun 1900an.









Holy Rosary Church
Juga dikenal dengan nama Kalawar Church, lebih tua lagi dibandingkan gereja di atas, dibangun pada tahun 1700an.







BEIJING 2014

Gate of The Heavenly Peace

Dikenal dengan nama Tiananmen, salah satu jalan masuk menuju The Forbidden City. Didepannya terpampang foto Mao Zedong dan tulisan di kanan kiri foto yang terjamahannya kurang lebih berbunyi Long Live the People's Republic of China dan Long Live the Great Unity of the World's Peoples.  






LOURDES 2014

God comes to tell us that he loves us, - this is the heart of the Message of Lourdes, and he loves us as we are with all our successes but also with all our wounds, our weaknesses and our limitations (http://en.lourdes-france.org/deepen/message-lourdes).








































SONGDO CITY, INCHEON 2012, 2014

Dikenal juga dengan nama Songdo International City, kota ini mulai dibangun di daratan hasil reklamasi pada tahun 1994 dan ditargetkan selesai pada tahun 2020. Kota ini ditetapkan sebagai pusat bisnis internasional, area teknologi berbasis pengetahuan dan tempat tinggal yang eco-friendly. (https://en.wikipedia.org/wiki/Incheon).


Kesembilan gambar di bawah ini diambil di Michuhol Park, Song do. Suatu taman yang melambangkan perpaduan antara yang tradisional dan yang modern.































Gua Maria di salah satu gereja yang berada satu komplek dengan Incheon Catholic University.




CAPE TOWN, SOUTH AFRICA 2011

Salah satu destinasi utama di Afrika Selatan maupun di Benua Afrika. Menarik karena iklimnya yang menyenangkan, kondisi alam dan infrastruktur yang dikembangkan dengan baik. Kota ini juga dikenal dari 2 landmarknya yaitu Table Mountain yang termasuk dalam 7 Wonders of Nature tahun 2012 dan Cape Point, yang menawarkan pemandangan yang menarik karena posisinya yang menjorok ke laut.






Cape of Good Hope. Tempat ini disebut dalam film science fiction berjudul '2012' sebagai salah satu tempat yang tidak terkena efek negatif dari bencana geologi yang mengubah wajah permukaan bumi.











Saya lupa ambil gambar ini dari posisi mana...



Salah satu stadion sepak bola yang digunakan pada perhelatan piala dunia pada tahun 2010 di Afrika Selatan.




SAN JUAN, PUERTO RICO 2014

Fort San Felipe del Morro atau Morro Castle, salah satu benteng dari abad 16 yang dibangun untuk menghormati Raja Philip II dari Spanyol. Ngambil fotonya terlalu jauh dari bentengnya, tapi....lumayan lah ya...?













Tidak ada komentar:

Posting Komentar